Pages

Tuesday, May 21, 2013

Hal penting untuk memotret model

Masih seputar tentang foto model, tak akan ada habisnya membahas tentang hal yang satu ini, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan mengenai hal-hal penting saat memotret model

  • Ekspresi diri : seprtyi kita ketahui setiap orang punyta kelebihan dan kelemahan. Tugas fotografer saat memotret model adalah mengurangi, mengelaminasi kelemahan pada objek sehingga yang tampil adalah bagia-bagian yang menarik. Perlu keasabarn dalam mengambil moment yang baik. Beda 30 detik dapat mengahsilkan foto dengan mode yang berbeda dari sebelumnya atau seseudahnya.
  • Gerakan tubuh : gerakan tubuh model saat berpose harus semenarik mungkin. Memotret wajah atau closxe up paling mudah, memotret setengah badan agak sulit dan memotret seluruh badan paling sulit karena mengarahkan sikap tubuh danharus mengeleminasi semakin banyak objek yang tidak diperlukan.
  • Background : background bisa membuat indah namun juga bisa membuat rusak foto. Jika dianggap mengganggu dapat dikaburkan dengan bukaan diafragma yang dibesarkan, jika tidak dapat di kaburkan, maka lebih baik jika mengambil foto wajah saja atau close up. Karena background juga sangat menentukan hasil foto.
  • Pencahayaan : fotografi adalah bagian dari permainan cahaya, sehingga kunci fotografi harus berusaha untuk bisa memainkan cahaya yang ada, seperti cahaya kuat atau lemah. Apabila cahaya tidak mencukupi kita bisa menggunakan cahaya tambahan seperti flash.



No comments:

Post a Comment